12.28.2011

the best mother..

ya Allah, ketika ibu mulai menguatkan hati menatap dunia, mengapa pertanyaan itu yang harus diterima beliau?



sore ini, ketika kubuka gerbang rumah untuk menyambut kedatangan ibu, kulihat wajah beliau yang memerah. ya Allah, apa lagi yang membuatnya meneteskan air mata?
mobil telah terparkir sempurna ketika kutunggu ibu membuka pintunya. tangisan itu pecah tepat ketika ku duduk di samping beliau. semakin dalam. ya Allah, apa yang harus kulakukan? aku hanya bisa mengusap lembut punggungnya. semua heran. mba mengambilkan air putih untuk beliau dan hanya diminum sedikit.
setelah cukup tenang, ibu bisa turun dari mobil dengan perlahan. menuju kamar dan mengganti pakaian.
masih kubuntuti beliau dengan terdiam. ketika akhirnya mampu bercerita, ternyata ada salah seorang rekan kerja ibu yang bertanya, 'bapaknya masih dinas bu?'. aku tau rasanya. sakit. beruntung ibu tidak sendiri disitu. beliau ditemani oleh rekan seruangannya yang akhirnya membantu menjelaskan. dan ibu kuat! ibu bisa menahan tangisnya hingga rumah. ya, aku tau ibu memang wanita kuat.

ibu masih punya kami, keempat anak ibu. semuanya ada disini bu. tugas bapak sudah tuntas. sekarang tinggal bagaimana kita berpikir lebih dewasa dari sebelumnya, berdiri lebih tegak dari biasanya dan menatap dunia lebih kuat dari yang kemarin. ini memang berat. tapi kita pasti bisa bu..
aku janji sama bapak kalo aku pasti bisa jagain ibu. aku yakin ibu bisa bahagia sama kita disini pak. kayak bapak yang bahagia disana. istirahat yang tenang ya pak. kita semua sayang bapak..


bu, aku sayang ibu..

1 comment:

  1. ibu memang yang terbaik.
    tapi kekuatan ibu sebenarnya ada sama anak anaknya,
    ketika anaknya tumbuh dan besar dan melihat senyum dan sukses anaknya maka dari situlah kekuatan yang sebenarnya.

    salam

    ReplyDelete