10.26.2011

Pesan Kami Untuk Kalian

saat aku berkeluh kesah, aku sangat ingin semua perkataanku didengar. maka duduk manislah dan dengarkan semua ceritaku, bagaimana perasaan hatiku. mengertilah, aku hanya ingin bercerita. dan tanggapan yang sederhana atau sekedar kata penyemangat darimu lah yang sangat berarti untukku. jangan berikan aku sebuah solusi dengan sederet perkataan terperinci yang membuatku terpojok. aku hanya ingin dimengerti, bukan diceramahi. jadi tolong, mengertilah.

saat aku sedang marah, hanya ada dua kemungkinan. aku sedang kedatangan tamu bulanan atau aku ingin diperhatikan. bila aku bersikap kasar, melukaimu atau bahkan menyuruhmu pergi, tolong jangan balas perlakuanku dengan hal yang sama atau benar-benar pergi. karena hal itu yang akan membuatku sedih sepanjang waktu. tetaplah berada di sisiku meskipun mungkin itu membuatmu muak. karena sebenarnya itu hanya luapan sesaat dari kekesalanku. aku akan tetap di tempat dan meminta maaf atas sikapku.

sebuah kejutan, sesederhana apapun itu akan sangat berarti untukku.

perlakukan aku seperti ibumu, orang yang paling kamu kasihi di dunia ini. jangan paksa aku untuk melakukan semua hal yang dilarang. karena aku akan sangat sulit untuk menolaknya ketika aku telah bersungguh-sungguh mencintaimu. maka cintai aku. kasihi aku. jangan hanya memandangku dari luar. jaga aku.

hargai aku. lihat apa yang pernah aku lakukan. jangan bandingkan aku dengan siapapun. apalagi mereka, masa lalumu. itu sangat menyakitkan.

aku sering berpikir sesuatu yang lain saat ada telpon atau bahkan sekedar sms dari 'dia' selain keluarga dan sahabat terdekatmu. kamu hanya menganggapnya teman biasa. tapi tahukah kamu apa yang ada dipikirannya? kami berbeda bung. apa yang kamu anggap sesuatu yang biasa, kami bisa memikirkannya lebih. mungkin kepercayaanku terhadap perasaanmu kurang, tapi tak jarang juga aku merasa kasihan melihatnya jika sampai dia beranggapan lebih dari yang kamu pikirkan. maka tolong, buatlah aku tenang.

ketika kalian beranggapan kamu adalah makhluk yang rumit, tak jarang kami pun beranggapan bahwa kalian juga makhluk yang rumit. itu dikarenakan kita berbeda. kalian lebih sering berpikir daripada merasakan sebelum bertindak. sedangkan kalian lebih sering merasakan daripada berpikir sebelum bertindak. maka, mari kita coba untuk saling mengerti satu sama lain.

maafkan aku dengan semua perasaanku yang sering membuatmu bingung. tapi ketahuilah kalau aku pun terus mencoba menekan perasaan ini dan mengerti jalan pikiranmu.

aku hanyalah makhluk biasa yang ingin membuatmu bangga dan menghargai dirimu sendiri karena telah berhasil menuntunku dengan cara yang benar.
aku bukanlah makhluk sempurna yang mungkin dengan mudah menerima dengan ikhlas semua kekurangan yang ada, termasuk yang ada di dirimu.
aku hanyalah makhluk biasa yang mencoba untuk menjadi yang terbaik untukmu dan semua orang yang aku sayang.

aku hanyalah seorang wanita..


supermen's girl

No comments:

Post a Comment