8.12.2011

LDR???

LDR = penyiksaan.. lebe ya.. hhaha but sometimes it's true. pisah dari orang yang kita sayang untuk sementara waktu bukan perkara mudah. ini ujian buat setiap hubungan. mampu ga mereka bertahan dengan keadaan yang sama sekali ga enak? gue lagi ngalamin hal ini, terpisah dengan orang yang gue sayang dalam waktu yang cukup lama menurut gue lho sedikit tips buat yang LDR termasuk gue dan dia yang gue kutip dari @faktacowok



1. KOMITMEN
saat akan menjalani pacaran jarak jauh ini kalian harus sudah saling punya komitmen, siap dalam menjalani hubungan ini mesti akan terpisah oleh jarak dan waktu

2. PERCAYA
pacaran jarak jauh memiliki resiko yang sangat tinggi karena tingkat intensitas pertemuan yang sangat jarang, untuk itu kita harus memulai memupuk sikap saling percaya satu sama lain. karena jika sudah saling curiga hubungan seperti ini tidak akan berlangsung lama.

3. KOMUNIKASI
komunikasi memang hal yang sangat penting dalam suatu hubungan namun kita dituntut untuk bisa memporsir hal itu agar tidak terkesan berlebihan dan berakhir kejenuhan. cukup menyapa dengan ucapan salam tanpa perlu menanyakan sesuatu yang terkesan seperti menginterogasi.

4. JUJUR
belajar besikap jujur kepada pasangan dan katakan apapun yang sedang kamu alami sejujurnya, seperti misalnya jika kamu sudah mulai merasa jenuh coba bicarakan dan cari solusi terbaik buat kalian berdua

5. TERBUKA
mulai belajar saling terbuka dengan pasangan seperti jika kalian sedang ada yang mendekati cobalah katakan hal itu kepada pasangan mu tapi jangan sampai buat di jadi curigaan, tetapi kamu harus bisa meyakinkan dirinya.

6. JANGAN SELINGKUH
dalam berpacaran terkadang godaan selingkuh sering datang tiba-tiba terlebih bagi yang sedang menjalani hubungan jarak jauh. untuk itu kita dituntut untuk bisa menjaga diri, meski cuma untuk bermain-main tapi akibatnya bisa sangat fatal.

7. SELESAIKAN MASALAH SAMPAI TUNTAS
pertengkaran atau masalah dalam suatu hubungan memang wajar terjadi, namun kita dituntut untuk selalu menyelesaikan maslah tersebut agar tidak jadi boomerang dalam hubungan kalian nantinya.

8. BIKIN KEJUTAN
kejutan selalu jadi penyegar dalam suatu hubungan. bagi kamu yang sedang menjalani LDR cobalah manfaatkan jasa pengiriman barang dengan mengirim sesuatu yg sangat dia sukai agar kamu lebih terkesan romantis dan hubungan percintaan mu oun tidak akan terkesan monoton

9. MEMAHAMI
jika kita sudah terlalu menuntut sesuatu di luar batas kewajaran pasangan pun akan merasa jenuh dan muak. untuk itu kita harus bisa memahami tingkat mood dan juga kesibukan yang sedang di alami pasangan kalian.



saran yang masuk akal dan cukup bagus menurut gue buat diterapin sama yang lagi LDR. yang jelas, LDR bukan jadi satu alasan kerenggangan suatu hubungan apalagi sampe putus. itu sih yang ngejalaninnya aja ga bisa bersikap dewasa.






supermen's girl

No comments:

Post a Comment